Belajar Apa di Jurusan Hotel Business Program?

Apakah kalian tahu? Semenjak Presiden Joko Widodo menetapkan target kunjungan wisatawan mancanegara pada 2019 sebesar 20 juta, target ranking daya saing pariwisata Indonesia versi World Economic Forum juga harus ditingkatkan ke posisi 30 dari total 140 negara di 2019. Hmm, tentunya kebijakan pemerintah di dunia pariwisata tersebut menjadi angin segar nih bagi dunia pariwisata Indonesia.

Peluang ini pun disambut gembira oleh para pelaku bisnis dan industri perhotelan. Ini artinya, dengan menggeliatnya industri pariwisata Indonesia akan mampu menggenjot pertumbuhan sektor perhotelan lebih intensif. Pembangunan hotel pun diramalkan akan semakin intensif pada tahun-tahun mendatang lho guys.


Hmm... setelah membaca informasi singkat di atas, pasti ada dari kalian yang tertarik untuk ikut berkecimpung  dan memajukan sektor pariwisata Indonesia dengan berkarier sebagai profesional di bidang hospitality dan perhotelan , seperti di industri food and beverage, room division, finance, human resources, sales marketing atau bahkan event management, dikarenakan memang peluang industri perhotelan Indonesia yang sangat besar.

Untuk itu, bagi kalian yang tertarik ikut memajukan sektor pariwisata, khususnya industri perhotelan, kalian harus bergabung di program studi Hotel Business Program Podomoro University nih..

Mengapa kalian harus bergabung dengan program studi Hotel Business Program Podomoro University? Jawabannya adalah karena di Podomoro University membekali mahasiswa baik dari segi teori maupun praktik yang akan dimulai dengan kemampuan dasar mahasiswa, kemampuan kewirausahaan dan dilanjutkan dengan kemampuan peminatan terhadap Manajemen Perhotelan, Kuliner atau bahkan MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition).

Hal-hal apa saja nih yang akan kalian pelajari selama menjadi mahasiswa Hotel Business Program Podomoro University?

  • Mempelajari dan menerapkan dasar entrepreneurship, dasar praktik room division, dasar praktik food and beverage, dasar praktik service excellence dan dasar Bahasa Perancis;
  • Kesempatan trainee di hotel dan industri terkait serta mendapatkan ilmu dan praktik supervisory, IT, Marketing dan Human Resources ;
  • Mempelajari ilmu sesuai peminatan seperti Culinary, Hotel Management dan MICE
  • Mendapatkan pembelajaran manajerial, internship dengan pola mangement trainee serta mengikuti ujian sertifikasi DELF (Diplôme d’Etudes en Langue Française)


Eiitss...ada lagi nih informasi menarik lainnya, Podomoro University didirikan oleh PT. Agung Podomoro Land, Tbk, sehingga tidak menutup kemungkinan kalian bisa magang atau bahkan bekerja di salah satu hotel milik PT. Agung Podomoro Land, Tbk lho..

Mau tahu hotel-hotel apa saja yang didirikan oleh PT. Agung Podomoro Land, Tbk? Berikut beberapa diantaranya guys:
1. Indigo Hotel Seminyak, Bali



2. BnB Hotel, kelapa Gading, Jakarta Utara


3. Pullman, Ibis Hotels dan Bandung International Convention Center


4. Pullman Hotel, Borneo Bay City, Balikpapan


Gimanaa, seru kan? Yuk, segera bergabung di Hotel Business Program Podomoro University.

(Writer : NAD)

29 January 2018