Seminar Entrepreneur Era Digital yang Berdedikasi Hukum Indonesia

Jakarta- 27 Agustus 2018. Universitas Agung Podomoro atau yang biasa disebut dengan Podomoro University selalu memiliki keinginan untuk terus memberikan kontribusi terbaik, tidak hanya bagi para mahasiswa & mitranya, tetapi juga tentu saja bagi masyarakat luas. Salah satu bentuk kontribusi nyata adalah Program Studi Hukum Bisnis dan Program Studi Kewirausahaan Podomoro University menyelenggarakan Seminar “Entrepreneur Era Digital yang Berdedikasi Hukum Indonesia” yang dihadiri lebih dari 150 orang peserta dari praktisi KADIN, HIPMI, mahasiswa Podomoro University serta para tamu undangan.

 

                     

Suasana Seminar “Entrepreneur Era Digital yang Berdedikasi Hukum Indonesia” di Auditorium PU 

 

Seminar “Entrepreneur Era Digital yang Berdedikasi Hukum Indonesia” bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dunia bisnis sebagai bagian dari pengabdian masyarakat dan juga mahasiswa Universitas Agung Podomoro secara khusus, untuk memberikan pengetahuan terkait dengan pertumbuhan fintech (financial technology) dan payung hukum di Indonesia. Nah dari tujuan tersebut, diharapkan calon entrepreneur muda di Indonesia dapat melihat peluang tersebut dengan membuat suatu business plan berbasis fintech tanpa harus melawan hukum positif yang berlaku di Indonesia.

 

Seminar ini dihadiri oleh para pembicara yang ahli dibidangnya lho. Mereka membawakan beragam topik menarik seputar dunia e-commerce & fintech diantaranya sebagai berikut : 

 

a. Topik : How To Get FinTech Funding dengan pembicara Victor Timothy (Co-Founder Taralite) 

 

b. Topik : The Future of FinTech Industry dengan pembicara Tommy Yuwono (Co-founder Ayopop Teknologi Indonesia) 

 

c. Topik : Tantangan dalam Membangun Usaha E-Commerce dengan pembicara Aaron Sampetoding, BBM., M.Bus (HIPMI) 

 

d. Topik : Permasalahan Hukum dalam Menjalankan Bisnis Berbasis FinTech dengan pembicara Ajisatria Sulaiman (Direktur PT. Financial Technology Indonesia) 

 

e. Topik : Perlindungan Konsumen dalam Bisnis Berbasis FinTech dengan pembicara Joko Kundaryo, S.H., M.M. (Ketua BPSK DKI Jakarta) 

 

f. Topik : Upaya Penyelesaian Sengketa antara Konsumen dan Pelaku Usaha dengan pembicara Edison Simanjutak, S.H.  (Badan Advokasi Kadin) 

 

Yuk, simak lebih lanjut rangkuman foto-foto kegiatan seminar keren ini! 

Pembicara sedang membawakan topik "How To Get FinTech Funding"

 

Pembicara sedang membawakan topik "The Future of FinTech Industry

 

Pembicara sedang membawakan topik "Permasalahan Hukum dalam Menjalankan Bisnis Berbasis FinTech"

 

Salah satu peserta nampak antusias mengajukan pertanyaan pada pembicara

 

"Once you stop learning, you start dying" - Albert Einstein

Writer & Editor : NAD 

28 August 2018