Yuk, Kenalan Lebih Jauh dengan Desain Produk Podomoro University

Bagi kalian para calon desainer produk, kalian pasti tahu bahwa profesi desainer produk pada saat ini dan kedepannya memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat seiring dengan pembangunan fasilitas hunian dan publik building yang banyak bermunculan di sekitar kita. Nah, tanpa disadari dari banyaknya pembangunan tersebut, terdapat aktivitas di dalam bangunan yang memerlukan fasilitas penunjang untuk kegiatan bisnis, rumah tangga, sekolah, kesehatan, hiburan dan lain-lain.  Hal inilah yang menjadikan peluang bagi Desainer Produk untuk dapat menciptakan Produk Kreatif yang dapat digunakan untuk melengkapi kebutuhan visual dan fungsional di setiap ruang.

 

Lalu, apa sih Produk Kreatif itu? 

 

Produk Kreatif adalah disiplin ilmu desain yang mempelajari tentang proses penciptaan / inovasi produk baru yang dapat digunakan oleh setiap orang untuk meningkatkan kualitas hidupnya, memberikan nilai tambah baik secara bisnis ataupun sosial serta mendukung aktivitas keseharian dari setiap orang yang menggunakannya. Desain Produk menekankan pada proses pemecahan masalah melalui pendekatan desain (Design Thinking) dengan melibatkan beberapa aspek seperti: penggunaan, fungsi, estetika, teknologi, ergonomi, psikologi, material, lingkungan, pasar, produksi dan lain-lain.

 

Mengapa kalian harus mengambil jurusan Desain Produk di Podomoro University?

 

Kelebihan atau keunggulan Desain Produk di Podomoro University adalah terletak pada aplikasi Desain Produk yang diarahkan pada permasalahan riil di masyarakat dan dunia usaha serta implementasi di kebutuhan industri. Kalian harus tahu lho, beberapa mahasiswa Desain Produk Podomoro University sendiri sudah ada yang berhasil menjadi konsultan Desain Produk untuk industri kuliner brand Itasuki & Dominos Pizza! Selain itu, aplikasi praktek Desain Produk Podomoro University juga dihubungan dengan unit bisnis Agung Podomoro Group yang memiliki banyak peluang untuk masuk ke dalam penciptaan produk baru yang berpotensi bisnis. Tentunya, ini membuktikan mahasiswa desain produk mengalami proses belajar yang nyata untuk berkolaborasi dengan dunia industri. Keren kan?! 

 

Product Design Real Project Pitch 

     

 

Mahasiswa Design Product sedang mempresentasikan hasil karya mereka 

 

 

Industrial field trip mahasiswa Podomoro University ke PT. Sokonindo Automobile

 

Tahukah kalian, desain produk yang masuk dalam rumpun keilmuan Desain memiliki filosofi interdisiplin yang menggabungkan antara ART (seni) – SCIENCE (ilmu pengetahuan) – TECHNOLOGY (teknologi). Dimana dalam sebuah proses desain dan di dalam suatu karya desain, ketiga komponen tersebut tidak dapat dipisahkan. Mengapa demikian? Karena sebuah desain yang baik harus memiliki bentuk atau tampilan yang baik, fungsi yang baik dan mengikuti kaidah sains yang tepat.

 

Salah satu hasil karya mahasiswa Desain Produk Podomoro University 

 

So, apakah kamu salah satu calon Desainer Produk yang siap memiliki kemampuan desain, mindset innovative serta dapat memiliki standar kompetensi untuk berkontribusi di dunia industri kreatif, wirausaha muda (Designpreneur) dan tentunya menjadi pelopor di bidang profesi Desain Produk ? Jika YES, maka segera bergabung dengan Desain Produk Podomoro University dan menjadi bagian dari bisnis Agung Podomoro Group! 

 

#desainproduk

 

(Editor: NAD) 

26 February 2018